Berita

Tri Perluas Akses Internet 4.5GPro Hingga Pelosok dan MRT


3 Indonesia siap iringi pelanggan mudik ke kampung halaman hingga ke pelosok Indonesia untuk merayakan Idul Fitri 1440 H. Wujud komitmen 3 ditandai dengan perluasan jangkauan jaringan internet handal berteknologi 4G/4.5GPro hingga ke lebih dari 10.000 desa dan kelurahan di lebih dari 300 kota dan kabupaten.

Optimalisasi juga telah dilakukan di jalur mudik dan kota-kota tujuan mudik sesuai anjuran dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yaitu jalur kereta api Solo – Yogya – Semarang, rute Jakarta – Surabaya melalui kapal laut dan jalan tol, jalur perjalanan darat Jakarta – Merak – Palembang dan kota tujuan mudik Makassar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan dan Padang.

Tak hanya itu, 3 Indonesia secara komersial telah menghadirkan infrastruktur internet cepat 4G/4.5GPro di seluruh stasiun Mass Rapid Transit (MRT) dan jalur MRT di dalam dan luar tunnel di Jakarta. Ketersediaan layanan 3 di jalur mudik dan wisata serta di salah satu moda transportasi publik di Jakarta ini merupakan wujud komitmen 3 untuk mendukung mobilitas pelanggan 3 dengan akses internet handal.

“Kami memahami kebutuhan pelanggan kami untuk terus terhubung di tengah mobilitas, juga memanfaatkan momen perjalanan mudik dan bersilaturahmi di Idul Fitri. Kami siap mengiringi pelanggan dan memastikan layanan kami dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Semoga pelanggan kami tiba di kota tujuan dan kembali ke kota asal dengan selamat. Kami ucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Desmond Cheung, Chief Technology Officer 3 Indonesia

Jaringan 3 diperkuat oleh 65.000 unit BTS, hingga akhir Mei 3 Indonesia telah melakukan perluasan jangkauan di 364 kota dan kabupaten diantaranya kota mudik dan tujuan wisata untuk mengantisipasi lonjakan trafik di masa liburan hari raya. Kota dan kabupaten yang telah diperluas jangkauannya diantaranya adalah Bireun, Serdang Bedagi, Aceh Utara di Sumatera, lalu Sulawesi di Konawe Selatan, Gowa, Toraja, Pnrang, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Wajo, Bulukumba, Luwu. Di Kalimantan di Tarakan, Asahan, Kotawaringin Timur, Kutai Kertanegera, Kayong Utama, Samarinda, dan Mempawah.

Sementara di Jawa meliputi Serang, Majalengka, Subang, Wonogiri, Magelang, Bojonegoro, Mojokerto, Nganjuk, Blitar, Tulung Agung, Lamongan, Malang, Kediri dan menyusul kota dan kabupaten lainnya yang akan bertambah. 3 Juga menempatkan sejumlah mobile BTS di titik-titik kepadatan trafik seperti rest area dan gerbang tol untuk optimalkan kapasitas layanan di jalan tol Merak – Sidoarjo.

Sementara di MRT, 3 telah menempatkan sejumlah BTS 4G/4.5GPro di 6 underground station dan 7 elevated station yang mencakup seluruh area stasiun dan jalur MRT.”Bagi Pelanggan 3 di Jakarta yang tidak mudik dan ingin menikmati liburan dengan memanfaatkan layanan MRT, kini bisa mengabadikan momen atau membuat video perjalanannya di akun sosmed bersama 3.”

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.