Profil

Nur Alimah Priambodo, Bakal Dokter Sabet Emas Di Ajang SEA GAMES 2019


Siapa bilang perempuan tak cukup capable dalam bidang olahraga air? Nur Alimah Priambodo, adalah jawaban dari prasangka tersebut. Perempuan kelahiran Sidoarjo, 29 Agustus 1998 ini berhasil sabet medali emas ski air untuk nomor cable ski mixed team, mewakili Indonesia di ajang SEA Games Filipina, pada Minggu, 8 Desember 2019.

Perjalanannya tak bisa dibilang mudah, membagi jadwal antara latihan dan perkuliahan tentu selalu membuatnya jumpai kesulitan. Namun mental kesatrianya sungguh tak ingin ditundukkan keadaan. “Dukanya adalah, lelah fisik dan mental. Sempat merasakan stress, karena harus membagi antara kuliah dengan kegiatan olahraga, karena jujur tidak mudah,” jelasnya pada reporter perempuanriang.com.

“Belum lagi, degan jadwal perkuliahan yang super duper padat dan banyaknya ujian, serta jadwal latihan. Sampai sempat menangis, Tapi, lagi-lagi dukungan yang diberikan pada saya dari orang-orang terdekat mampu menguatkan saya untuk tetap berjuang. Hingga sampai di titik ini. Perjuangan saya pun terbayarkan dengan prestasi yang saya raih,” lanjut perempuan berhijab tersebut.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi saya, dapat menyanyikan lagu Indonesia Raya di ajang SEA Games ini,” imbuh mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) itu.

Ketika disinggung tentang minatnya pada dunia olahraga terutama ski air, ia bercerita bahwa olahraga ini sudah gelutinya sejak Sekolah Dasar (SD). Ski air juga merupakan olahraga turun temurun dari keluarga besarnya.
“Kalau dibilang ski air jadi olahraga turunan dari eyang, om, tante, orang tua dan kakak-kakak saya sendiri.

Karena sebenarnya saya sudah menekuni dunia ski air sejak saya SD, karena mengikuti jejak keluarga yang berkecimpung di dunia olahraga yang sama. Alhamdulillah, justru dari olahraga inilah saya mendapat banyak pengalaman sampai sekarang,” lanjutnya bercerita.

Alma, begitu ia akrab disapa, menegaskan bahwa perempuan tak lagi bisa dihalangi dengan pilihan. Jika suatu saat ia harus praktik dan mengikuti ajang kompetisi, perempuan manis ini tak ragu untuk menjalani keduanya. “Kalau memang masih mumpuni, kenapa tidak? Hehehe,” tuturnya sambil terkekeh.

Padatnya jadwal kuliah kedokteran, tak pernah menyurutkan semangatnya pada dunia ski air yang sudah ia cintai sejak lama. Alma, adalah salah satu potret nyata, bahwa perempuan bisa melakukan apapun yang ia kehendaki.

“Usaha tidak menghianati hasil, mungkin bukan sekarang, tapi esok hari,” ujarnya dengan semangat. Merujuk pada kumparan.com, perolehan medali emas SEA Games Filipina 2019 adalah pencapaian tertinggi yang berhasil Alimah raih. Sebelumnya, gadis berkulit sawo matang itu pernah menyabet medali Perak pada SEA Games Singapura 2015 dan SEA Games Malaysia 2017.

“Intinya jangan pernah menyerah dengan mimpi kita, karena mimpi kita ada di tangan dan dikeputusan kita sendiri, bukan orang lain. Orang lain hanya bisa menasihati bahkan hanya mengomentari. Maka, pilih berjuang dan menang atau menyerah dan menyesal?” tutupnya.

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.