Berita

Lenovo dan Ruangguru Gelar Kontes Poster Pendidikan #KelasBelajarMasaDepan


Pandemi yang telah berlangsung kurang lebih satu tahun merubah cara siswa belajar. Perubahan ini memberikan tantangan tersendiri bagi para murid, guru, dan orang tua murid.

Setelah sebelumnya dapat berinteraksi dengan nyaman, para murid kini harus terbiasa menggunakan perangkat teknologi untuk belajar dan bersosialisasi, baik dengan teman maupun guru. Dan ini bukan lah sesuatu yang mudah. Dalam prosesnya, cara belajar baru ini membutuhkan sistem dan teknologi yang dapat diandalkan untuk membantu proses pembelajaran berjalan dengan lancar.

Dengan diterapkannya cara belajar yang baru ini, Lenovo bekerjasama dengan Ruangguru, perusahaan start up yang berfokus pada pendidikan, menyelenggarakan kontes membuat poster untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), mengenai pengalaman siswa beradaptasi dengan cara belajar baru di masa pandemi ini. Kontes ini dibuat untuk mengetahui pengalaman belajar siswa di rumah selama setahun terakhir dan aspirasi mereka kedepannya untuk #KelasBelajarMasaDepan. Kontes ini mendorong siswa agar tetap kreatif, mendorong imajinasi dan positif saat belajar di era yang baru.

Kompetisi ini merupakan bagian dari inisiatif pendidikan Lenovo, Lenovo EdVision, sebuah program komprehensif yang dirancang untuk mempersiapkan masa depan pendidikan Indonesia melalui transformasi digital. Dalam kontes ini, peserta diajak untuk submit poster kreatif dengan tema “My Future Classroom” dan berkesempatan untuk mendapatkan 10 laptop Lenovo dan 10 Voucher ruangbelajar dari Ruangguru.

Periode kompetisi ini dimulai dari 30 Maret – 25 April 2021. Untuk syarat dan tata cara pendaftaran, dapat mengacu ke https://lenovoedvision.com/id/in


Post Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.